Analisis Implementasi Model Stakeholder Engagement dalam Program CSR Pengembangan Budidaya Rumput Odot PT Biofarma

Included in Vol 1 No 1 (1): October 2023

Publication

DOI https://doi.org/10.25124/.v1i1.6551
Published 31 October 2023

Abstract

Salah satu faktor keberhasilan sebuah program CSR adalah dijalaninya stakeholder engagement yang baik. dengan pengimplementasian stakeholder engagement, program CSR yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. PT. Biofarma dalam menjalankan program CSR, telah melakukan stakeholder engagement dengan menerapkan stakeholder engagement checklist dan melakukan alur proses stakeholder engagement dengan baik. Peneliti dalam hal ini melakukan penelitian menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengambilan data wawancara dan observasi dengan tujuan untuk mengetahui model stakeholder engagement yang digunakan oleh PT. Biofarma dalam program CSR pengembangan budidaya rumput odot. Model stakeholder engagement ini merujuk pada stakeholder engagement checklist Australian Government, Department of Immigration and Citizenship dan Alur proses stakeholder engagement Neil Jeffrey. Hasil dari kedua model ditampilkan menggunakan indicator dari masing-masing teori. Data temuan yang didapatkan dijabarkan hingga membentuk model stakeholder engagement yang digunakan PT. Biofarma dalam melakukan program CSR pengembangan budidaya rumput odot.

How to Cite

file_copyCopy
ADAM, Kenoorcha Hans; ANGGRAINI, Choiria. Analisis Implementasi Model Stakeholder Engagement dalam Program CSR Pengembangan Budidaya Rumput Odot PT Biofarma. Journal of Communication, Business and Social Science (JCOBS), [S.l.], v. 1, n. 1, p. 24-29, oct. 2023. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/jcobs/article/view/6551>. Date accessed: 02 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/.v1i1.6551.