Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Brand Image Es Teh Indonesia

Authors

  • Christien Gabriella Paskah
  • Rah Utami Nugrahani

DOI:

https://doi.org/10.25124/.v1i1.6815

Keywords:

Electronic Word of Mouth, Es Teh Indonesia, Twitter, Brand Image

Abstract

Tingkat penggunaan internet yang kian mengalami perkembangan khususnya media sosial mengakibatkan masyarakat luas dapat dengan mudah membagikan dan menerima informasi terkait sebuah jasa atau produk suatu perusahaan, dimana kegiatan tersebut dapat menciptakan sebuah Electronic Word of Mouth. Es Teh Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang saat ini ramai dibicarakan oleh masyarakat, dikarenakan surat somasi yang diberikan perusahaan kepada akun bernama @gandhoyy di media sosial Twitter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh E-WOM terhadap Brand image Es Teh Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif dengan teknik non – probability sampling kepada 385 responden secara online melalui Google Form. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh E-WOM terhadap Brand image Es Teh Indonesia, dimana hal ini dapat dilihat dari Uji T yang menunjukan thitung > ttabel dengan nilai 27.892 > 1.966. Didapatkan juga dari hasil koefisien determinasi bahwa E-WOM memberikan pengaruh sebesar 48,1% terhadap Brand Image Es Teh Indonesia dan sisa persentase sebesar 51,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian, seperti diantaranya adalah aktivitas lain yang dilakukan oleh Es Teh Indonesia seperti penggunaan CSR, influencer, social media marketing, dan lain sebagainya

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-31

Issue

Section

Articles