EFEKTIVITAS IKLAN YOUTUBE TRAVELOKA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi EPIC Model pada Iklan YouTube Saat Memesan Tiket Pesawat Tak Lagi Ribet pada Karyawan di Jakarta)

personAdelia Dinda
personDonatella Rara
personIrwansyah Irwansyah
subjectAbstract

Traveloka merupakan platform pemesanan tiket online terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 15 juta pengunduh. Kegiatan pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan penggunaan aplikasi Traveloka salah satunya adalah dengan menayangkan iklan di YouTube. Iklan yang ditayangkan oleh Traveloka dapat dianalisis menggunakan model EPIC oleh AC Nielsen untuk mengetahui efektivitas iklan dalam memengaruhi keputusan pembelian. Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode non probability sampling dengan quota sampling untuk mengumpulkan data, dengan sampel penelitian para karyawan yang bekerja dan berdomisili di DKI Jakarta. Penelitian ini melibatkan variabel dependen yaitu keputusan pembelian dan variabel independen yang berupa emphaty, persuasion, impact, dan communication. Penelitian ini melibatkan 120 responden. Hasil penelitian menyatakan bahwa setiap variabel EPIC efektif terhadap keputusan pembelian, dengan hasil EPIC rate sebesar 3,89 

Make a Submission

Template

Template

Manuscript template can be downloaded here

Hotline

Akreditasi

SK Akreditasi Elektronik

issn

E-Issn 2502-2431

P-Issn 2477-6106

tools

Plagiarism Checker


index

 

sinta

Akreditasi RistekBrin