PERSEPSI PEMIRSA TERHADAP PESAN IKLAN HIPERBOLA Studi Terhadap Iklan Televisi Motor Suzuki 120 R

Authors

  • Fadhly Abdillah
  • Agung EBW
  • Intan R Mutiaz

DOI:

https://doi.org/10.25124/demandia.v1i01.176

Abstract

Sebuah iklan perlu mempunyai strategi kreatif yang tepat, sehingga
pesannya dapat tersampaikan. Iklan hiperbola sudah pasti memuat sebuah
pesan, yang akan sampai pada benak sasaran, kemudian dipersepsi
berdasarkan alasan masing-masing. Bagaimana mengetahui persepsi
pemirsa terhadap pesan iklan hiperbola. Melalui pendekatan persepsi
dengan metoda deskriptif analisis terhadap iklan yang diteliti, hasil
penelitian menunjukkan terjadi perbedaan `persepsi’ antara satu dengan
yang lainnya, diakibatkan oleh proses sensasi. Secara garis besar terjadi
kesesuaian dalam mempersepsi pesan konsep hiperbola dan semua itu
tergantung pada konsep kreatif muatan hiperbolanya. Manfaat dari
penelitian, antara lain memahami persepsi pemirsa terhadap pesan iklan
hiperbola, menambah pengetahuan mengenai strategi kreatif, juga menjadi
tambahan referensi bagi keimuan desain, komunikasi dan periklanan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-09-06