ANALISA SEMIOTIKA SOSIAL PADA IKLAN CETAK AXE EFFECT BODY SPRAY

  • Ratih Mahardika

Abstract

Iklan Axe selalu identik dengan kehadiran figur wanita dalam setiap iklannya. Padahal iklan Axe tidak ditargetkan untuk wanita. Produk Axe adalah produk kosmetik laki-laki. Kehadiran objek pakaian pada iklan Axe Effect – Body Spray versi cetak bertujuan menggantikan figur manusia secara halus. Dengan menggunakan analisis teks semiotika sosial yang difokuskan pada tata bahasa visual, paper berikut bertujuan untuk menguraikan tanda-tanda yang ada di dalam iklan Axe. Analisa menunjukkan bahwa stereotip wanita sebagai objek seksual laki-laki tidak berlaku ketika laki-laki menggunakan produk Axe.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-09-06
How to Cite
MAHARDIKA, Ratih. ANALISA SEMIOTIKA SOSIAL PADA IKLAN CETAK AXE EFFECT BODY SPRAY. Demandia : Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain, dan Periklanan, [S.l.], sep. 2016. ISSN 2502-2431. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/demandia/article/view/194>. Date accessed: 24 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.25124/demandia.v1i01.194.