PENGARUH IKLAN LINE VERSI “HARI PERTAMA KERJA ITU RASANYA” DI YOUTUBE TERHADAP MINAT MEMAKAI LINE DI KALANGAN PEGAWAI MUDA PT DUA SAMUDERA PERKASA
DOI:
https://doi.org/10.25124/demandia.v5i01.2717Abstract
Iklan Youtube LINE versi “Hari Pertama Kerja itu Rasanya”, dalam survey yang dilakukan Google setiap tahun, merupakan iklan paling populer di Youtube pada tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari iklan LINE “Hari Pertama Kerja itu Rasanya” dengan minat memakai LINE di kalangan pegawai muda PT. Dua Samudera Perkasa dan mengetahui seberapa besarnya pengaruh iklan LINE versi “Hari Pertama Kerja itu Rasanya” terhadap minat memakai di kalangan pegawai muda PT. Dua Samudera Perkasa. Metode penelitiannya menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pegawai PT. Dua Samudera Perkasa yang bekerja di kantor PT. Dua Samudera Perkasa di Equity Tower yang pernah melihat iklan LINE “Hari Pertama Kerja itu Rasanya”. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa iklan LINE “Hari Pertama Kerja itu Rasanya” memiliki pengaruh terhadap minat memakai dan iklan LINE “Hari Pertama Kerja itu Rasanya mempengaruhi minat memakai sebesar 53,6%. Saran yang dapat diberikan agar perusahaan membuat iklan LINE yang selanjutnya dapat menerangkan keunggulan dan fitur-fitur LINE dengan menarik lagi supaya audiens menjadi lebih tertarik untuk menggunakan LINE dan fitur-fiturnya dan dapat menjelaskan tentang keunggulan dan ciri-ciri lain dengan lebih jelas, lebih lengkap, dan lebih baik lagi. Kata Kunci : iklan, LINE, minat, pengaruh