ANALISIS STRATEGI BISNIS DAN PENERAPAN KEBUTUHAN DESAIN PADA TUSHE DI MASA PANDEMI COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.25124/demandia.v7i1.4252Keywords:
business strategy, SWOT Analysis, Covid-19 Pandemic, Fashion IndustryAbstract
Dampak pandemi Covid-19 sangat terasa di dunia bisnis dan ekonomi. Dampak bencana wabah virus Covid-19 memukul banyak sektor bisnis di Indonesia, salah satunya adalah sektor fashion. TUSHE merupakan salah satu brand dalam industri fashion yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi bisnis pada sektor bisnis fashion di masa pandemi Covid-19 dan penerapannya dalam pemasaran produk TUSHE. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis kualitatif yang diperkuat dengan studi literatur, observasi, dan wawancara. Alat analisis yang digunakan adalah porter five forces, fungsi manajemen dalam masing-masing aspek dan analisis SWOT. Hasil analisis yang diharapkan adalah mendapatkan formulasi strategi bisnis yang nantinya akan menjadi rekomendasi untuk TUSHE dan melakukan penerapan kebutuhan desain untuk pemasaran online di masa pandemi Covid-19.
Kata Kunci: strategi bisnis, analisis swot, penerapan kebutuhan desain, pandemi covid-19, industri fashion