Analisis Campaign Iklan Gojek Yang Memiliki Citra Brand Cerdikiawan Dalam Mengajak Word Of Mouth (Wom)

Authors

  • Azis Akmal Hamzah Universitas Kristen Maranatha
  • Elizabeth Susanti Gunawan Universitas Kristen Maranatha

Keywords:

aplikasi, internet, media sosial, promosi, transportasi

Abstract

Gojek merupakan salah satu platform teknologi multi-servis, salah satunya memberikan layanan pemesanan ojek online melalui aplikasi mobile karya anak bangsa. Permasalahan penelitian ini yakni bagaimana strategi Gojek dalam membuat iklan yang bisa dikemas menarik dan kreatif sehingga bisa membentuk citra brand yang diminati. Tujuan penelitian ini melihat strategi Gojek dalam menyampaikan campaign yang popular. Metode penelitian yang digunakan yakni studi kasus video iklan gojek yang dipilih berdasarkan kategori terpopuler, yaitu dilihat dari jumlah viewer terbanyak dibanding dengan video iklan Gojek lainnya. Hasil kebaruan yang ditemukan yakni bahwa membuat strategi iklan dengan visual dan audio yang menarik dapat membuat citra brand yang positif di masyarakat. 

Kata kunci: branding, citra brand, Iklan Gojek, word of mouth, Youtube 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-09-27