ANALISIS CAMPAIGN IKLAN GOJEK YANG MEMILIKI CITRA BRAND CERDIKIAWAN DALAM MENGAJAK WORD OF MOUTH (WOM)

personAzis Akmal HamzahUniversitas Kristen Maranatha
personElizabeth SusantiUniversitas Kristen Maranatha
subjectAbstract

Gojek merupakan salah satu platform teknologi multi-servis, salah satunya
memberikan layanan pemesanan ojek online melalui aplikasi mobile karya anak
bangsa. Permasalahan penelitian ini yakni bagaimana strategi Gojek dalam membuat
iklan yang bisa dikemas menarik dan kreatif sehingga bisa membentuk citra brand
yang diminati. Tujuan penelitian ini melihat strategi Gojek dalam menyampaikan
campaign yang popular. Metode penelitian yang digunakan yakni studi kasus video
iklan gojek yang dipilih berdasarkan kategori terpopuler, yaitu dilihat dari jumlah
viewer terbanyak dibanding dengan video iklan Gojek lainnya. Hasil kebaruan yang
ditemukan yakni bahwa membuat strategi iklan dengan visual dan audio yang
menarik dapat membuat citra brand yang positif di masyarakat

labelKeywords:
aplikasi, internet, media sosial, promosi, transportasi
licenseLicense

Copyright (c) 2024 Demandia : Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain, dan Periklanan

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.

Make a Submission

Template

Template

Manuscript template can be downloaded here

Hotline

Akreditasi

SK Akreditasi Elektronik

issn

E-Issn 2502-2431

P-Issn 2477-6106

tools

Plagiarism Checker


index

 

sinta

Akreditasi RistekBrin