Perancangan Product Catalog Ardent Office Furniture sebagai Media Komunikasi Pemasaran Kursi Kantor
Keywords:
media pemasaran, catalog product, design thinking, media promosiAbstract
Salah satu media pemasaran yang saat ini sangat dibutuhkan berupa produk pemasaran dengan berbasis advanced terkait dengan informasi produk yang ingin di pasarkan berupa, spesifikasi, warna, kategori jumlah produk yang dapat diketahui oleh calon konsumen dengan mudah di mengerti dan jelas. Pada umumnya, media pemasaran merupakan suatu kolaborasi dalam bidang keilmuan manajemen dengan bidang desain komunikasi visual yang diharapkan mampu memberikan solusi terkait saluran pemasaran dengan berbasis computerized yang mudah diakses, lengkap, dan menjawab permasalahan dari tim pemasaran dan marketing. Tujuan penelitian ini guna menghasilkan media pemasaran yang dapat berfungsi ganda, yaitu sebagai media informasi dan media promosi berbasis digital berupa product catalog pada CV. Ardent Furnitur. Urgensi penelitian ini berupa produk catalog perusahaan guna melengkapi sarana media promosi perusahaan, yang diperlukan oleh tim pemasaran dan penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa lima langkah teknik berpikir desain atau yang dikenal dengan istilah design thinking. Dianalisis menggunakan lima langkah design thinking, ditulis secara naratif-deskriptif, dimana penulis berperan sebagai desainer merancang produk, mendeskripsi konsep hingga finalisasi produk. Teknik analisis yang digunakan dengan menjadikan tim pemasaran & marketing sebagai responden melalui tahapan wawancara pada saat observasi lapangan, sedangkan sumber data sekunder berupa referensi buku, serta jurnal yang memuat studi serupa. Dengan demikian, dihasilkan desain buku katalog dan e-catalog yang tepat guna, kemudian dapat dimanfaatkan sebagai media promosi oleh tim pemasaran & marketing dari CV Ardent Furnitur.
Kata kunci: media pemasaran, product catalog, design thinking, media promosi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Demandia : Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain, dan Periklanan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.