Use of illustrations in the Communication Guidebook for Down Syndrome Children

  • marina wardaya universitas ciputra

Abstract

Abstrak: Kemampuan berbicara dan berbicara adalah kemampuan awal yang harus dimiliki anak sebagai aset untuk dapat berinteraksi dan berkomunikasi serta anak-anak dengan sindrom Down. Kurangnya kesadaran orang tua dan kurangnya buku teks yang sesuai untuk anak-anak sindrom Down sering menjadi hambatan terhadap perkembangan anak-anak sindrom Down.


Pembelajaran komunikasi dengan metode yang tepat adalah substansial menuju keberhasilan pola pengajaran untuk anak-anak dengan sindrom Down, termasuk penggunaan ilustrasi dalam buku panduan komunikasi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi orang tua, guru dan anak-anak dengan sindrom Down dalam pengajaran tentang komunikasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-09-14
How to Cite
WARDAYA, marina. Use of illustrations in the Communication Guidebook for Down Syndrome Children. Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain dan Periklanan (Demandia), [S.l.], v. 5, n. 2, p. 246 - 262, sep. 2020. ISSN 2502-2431. Available at: <//journals.telkomuniversity.ac.id/demandia/article/view/2361>. Date accessed: 21 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.25124/demandia.v5i2.2361.