Aktivitas Pengelolaan Akun Media Sosial @ptpertaminapatraniaga sebagai Media Informasi

Penulis

  • Clarissa Delviana Earlinda
  • Rah Utami Nugrahani

DOI:

https://doi.org/10.25124/.v1i1.6817

Kata Kunci:

PT Pertamina Patra Niaga, Instagram, Media Sosial, Pengelolaan Media Sosial, Media Informasi

Abstrak

PT Pertamina Patra Niaga menggunakan media sosial Instgaram sebagai media perantara dalam memaparkaninformasi seputar energi rantai bisnis yang dijalankan. Penelitian bertujuan unutk mengetahui aktivitas pengelolanakun media sosial Instgaram @ptpertaminapatraniaga sebagai media informasi. Penelitian menggunakan konsep The Circullar Model Of SOME oleh Regina Lutrell (2015) yang terdiri dari empat aspek sebagai acuan dalam penelitianyang dilakukan. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan konstruktivisme. Melalui hasilpenelitian yang dilakukan dipaparkan pada poin-poin di setiap aspeknya mulai dari poin participate, connect dan buildtrust pada aspek share, lalu melalui poin listen & learn dan take part in authentic conversation pada aspek optimize, kemudian melalui poin media monitoring, quick response dan real – time interactions pada aspek manage juga poin influencer relation, where is the audience dan how do I reach them pada aspek engage. Melalui hasil penelitian yangdidapat, diharapkan untuk pengelola akun media sosial Instagram agar dapat memaksimalkan kembali penggunaanfitur maupun tools dalam pengelolaan media sosial yang dilakukan

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2023-10-31

Terbitan

Bagian

Articles